Bagaimanakah cara menginstall font di sistem operasi windows?

No comments

Memiliki banyak koleksi font merupakan sebuah keharusan bagi seorang desainer, bagaimana tidak? seorang desainer dituntut untuk mampu mengimpretasikan suatu hal dalam desainnya dan salah satu unsur yangharus dipenuhi adalah font, beda jenis font akan memiliki interpretasi yang berbeda pula, hal inilah yang diatur dalam ilmu tipografi.





 Dan kali ini admin akan menshare sebuah artikel yang berjudul Bagaimanakah cara menginstall font di sistem operasi windows? penasaran ?? hehehe :) baiklah , ayo simak penjelasan berikut ini.

Pilih file font (bisa menggunakan Ctrl+Klik Mouse untuk memilih font lebih dari satu), sebaiknya menggunakan format OTF atau open type font ataupun TTF yang bisa diinstal di mac dan windows, dan juga support beberapa jenis seperi small caps, old style figure dan extras lainnya. Jika sudah terpilih, lanjutkan dengan Klik kanan pada file yang terseleksi kemudian pilih Copy (tekan Ctrl+C).
Setelah itu anda masuk ke direktori: C:WindowsFonts Kemudian anda Paste ( Ctrl+V) file font tersebut, sehingga font di atas akan ditambahkan ke Windows secara otomatis.

Mudah bukan ?? masih bingung? silahkan tonton video berikut ini.



No comments :

Post a Comment